Alun-alun Kidul Jogja - Wisata Malam Bertabur Kerlip Lampu

Haii trippers...

Pernah dengar kata Alkid Jogja???

Ringin Kembar


Ayoo..White Car Transport temenin kamu jalan-jalan disana...

Alun-alun Kidul Jogja atau lebih dikenal dengan Alkid Jogja merupakan bagian dari Kawasan Keraton Yogyakarta atau lebih tepatnya berada di depan kompleks Sasana Hinggil Dwi Abad. Jika kalian pernah ke Jogja, ini adalah tempat yang wajib dikunjungi, apalagi di malam hari trippers.

Tau kenapa?? Saat malam hari, Alun-alun Kidul Jogja sangat indah banget. Ayo kita simak sedikit ulasan berikut ini.

Destinasi wisata Alun-alun Kidul Jogja ini menawarkan tempat hangout yang syahdu. Kamu bebas nongkrong disini (asal sopan), ditambah dengan banyak lesehan yang menjual berbagai macam makanan, jadi trippers tak usah takut kelaparan, hehehehe...

Selain itu pengunjung spot wisata ini juga terbilang cukup banyak tiap harinya, terutama dimalam hari, trippers bisa ajak keluarga, pasangan, teman, atau pacar (kalo punya) hehehe...

Belum lagi trippers bisa menyewa odong-odong yang gemerlap penuh warna, jadi trippers bisa berkeliling Alkid Jogja sambil menikmati kesyahduan suasana yang penuh gemerlap.

gemerlap odong-odong


Masih ada 1 lagi neh, yang wajib trippers coba di Alun-alin Kidul Jogja yaitu ritual masangin. Apa itu ritual masangin??

orang sedang bermasangin



Ritual Masangin adalah melewati 2 pohon beringin kembar dengan mata tertutup. Mitosnya, jika berhasil melakukan ritual tersebut, segala keinginannya bisa cepat terwujud. (hayoo..siapa mau coba??).
Tradisi Ritual Masangin sendiri sudah ada sejak zaman dulu saat Kesultanan Yogyakarta masih berjaya. Ritual Masangin dilakukan saat tradisi topo bisu yang dilakukan setiap malam 1 Suro.

Para prajurit dan abdi dalem dengan mengenakan pakaian lengkap adat jawa berbaris rapi. Mereka memulai ritual Topo Bisu dari halaman Keraton menuju pelataran alun-alun lalu melewati kedua beringin kembar tersebut. Hal tersebut diyakini untuk mencari berkah dan meminta perlindungan dari serangan musuh.

Dari situlah mitos Masangin berkembang. Jika kita dapat melintasi dua pohon beringin dengan mata tertutup, maka semua apa yang kita inginkan akan terkabul.

Penasaran kan???

Ayo ke Jogja!!

White Car Transport siap mengantar trippers!!, kami menyediakan jasa rental mobil beserta driver yang berpengalaman di bidang pariwisata..

So.. tunggu apalagi ... Kemas barangmu dan go to Jogja as soon as posibble...

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi :


Previous Post Next Post

Contact Form