Candi Ratu Boko - Berburu Senja di Gerbang Boko

Hai trippers...
Menikmati senja disore hari memang begitu indah apalagi ditempat wisata yang bersejarah. Can you imagine that??! 
White Car Transport mau kasih kamu tempat yang recommended banget untuk merasakannya.

Tempat itu berlokasi tak jauh dari Tebing Breksi dan Candi Prambanan Yogyakarta.
Candi Ratu Boko namanya, atau kadang juga disebut Keraton Ratu Boko.
Candi Ratu Boko ini masih ada hubungan sejarah atau ceritanya dengan Candi Prambanan. Disini kita akan ulas sedikit tentang candi ratu boko.

gerbang ratu boko
www.google.com

Candi Ratu Boko berada sekitar 3 km di selatan Candi Prambanan, tepatnya di Desa Bokoharjo Kecamatan Prambanan Sleman Yogyakarta. Akses menuju kesini cukup mudah dan berdekatan dengan Tebing Breksi.

Sebenarnya Candi Ratu Boko bukan merupakan sebuah candi, tapi adalah reruntuhan bekas kerajaan yang masih berhubungan ceritanya dengan Candi Prambanan, terdapat bekas gerbang masuk, gerbang utama, candi, paseban, pendopo dan kolam pemandian.

Pemandangan Ratu Boko dari atas
sumber : drone photoshoot

Nahh.. di gerbang utama ini lah yang sering dijadikan tempat untuk berburu senja oleh para wisatawan, areanya cukup luas untuk sesi fotografi, hunting foto dan di bulan-bulan tertentu trippers bisa menonton pertujnjukan Sendratari Sumunaring Abhyagiri.

Waktu yang tepat datang kesini adalah sore hari, jadi sambil menunggu senja datang, trippers bisa menikmati indahnya arsitektur bekas peninggalan sejarah.

Siluet gerbang ratu boko saat senja
sumber : www.google.com

Agar lebih memudahkan trippers bertraveling ria, kami dari White Car Transport siap menyediakan jasa rental mobil beserta drivernya, dan yang pastinya berpengalaman dalam urusan wisata di Jogja

Jika berminat silahkan hubungi :




Previous Post Next Post

Contact Form