Candi Prambanan - Candi Terbesar Di Yogyakarta

Hai trippers....

Pernah dengar cerita tentang Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso belum????

Prambanan

Cerita tersebut sangat berkaitan erat dengan candi yang terbesar di Yogyakarta, Candi Prambanan. 

Jadi gini trippers.....

Pada zaman dahulu kala, ada seorang putri cantik yang bernama Roro Jonggrang, nah kecantikan putri ini disebutkan amat sangat teramat cantik, sampai-sampai ada seorang pemuda yang datang melamarnya. Pemuda itu bernama Bandung Bondowoso.

Sayangnya, cinta Bandung Bondowoso tadi bertepuk sebelah tangan, si Roro Jonggrang tidak mencintai dia. Karena tak mencintai Bandung Bondowoso, Roro Jonggrang meminta sebuah permintaan yang bagi sebagian besar orang jaman sekarang hampir mustahil. Roro Jonggrang meminta Bondowoso membuat candi dengan 1000 arca, tapi harus selesai dalam semalam. Itulah syarat yang harus dipenuhi Bandung Bondowoso untuk menikahinya.

Kalian bisa trippers???? hehhhehe...

Roro Jonggrang yakin kalau permintaan itu pasti gagal dipenuhi oleh Bandung Bondowoso. Namun kenyataannya dengan kesaktiannya, permintaan si Roro Jonggrang ternyata hampir terpenuhi. Bandung Bondowoso mendapat bantuan dari alam jin yang bisa bekerja hanya ketika hari gelap.

Akhirnya Roro Jonggrang pun meminta warga desa menumbuk padi dan membuat api besar agar terbentuk suasana seperti pagi hari. Semua itu bertujuan agar para jin tidak bisa melanjutkan pekerjaan membuat Candi Prambanan. Dan ternyata usaha si Roro Jonggrang pun sukses, bala bantuan Bandung Bondowoso semua pergi ketika jumlah arca yang dibuat baru berjumlah 999 arca. Nah, sayangnya Bandung Bondowoso tahu kalau kegagalannya disebabkan oleh kecurangan Roro Jonggrang. Karena itu dengan murka ia mengutuk Roro Jonggrang menjadi arca yang ke-1000.

Candi Prambanan

Nahhh seperti itu trippers ceritanya..
Candi prambanan atau candi terletak di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah (Klaten) serta berada di sebelah timur dari Sungai Opak. Akses ke Candi Prambanan begitu mudah karena berada di Jalan Raya Yogya-Solo dengan jarak dari kota Jogja kurang lebih 20 Km. Candi Prambanan merupakan salah satu candi dari agama Hindu yang dibangun pada abad ke-8 masehi dan menjadi  candi tertinggi di Indonesia karena memiliki  ketinggian  47 meter.

Situs Candi Prambanan juga telah masuk dalam Warisa Budaya Dunia oleh UNESCO World Heritage Committe No. C 642.

Bagi trippers yang ingin jalan-jalan ke Candi Prambanan, Kami White Car Transport siap antar kamu sampai tujuan dengan aman dan nyaman.

Disini kami menyediakan transportasi beserta driver yang sudah berpengalaman dalam dunia pariwisata dan kamu juga bisa berkeliling Jogja sepuasnya...


Untuk info lebih lanjut, hubungi :
Previous Post Next Post

Contact Form